Tanjung Cinta Kampung Doyo Lama, Menikmati Keindahan Danau Sentani & Pegunungan Cycloop di Jayapura

Berbicara perihal keindahan alam slot spaceman di ujung Indonesia sebenarnya tidak ada tandingannya. Salah satu yang menarik adalah Tanjung Cinta Kampung Doyo Lama. Jika anda melacak destinasi yang berada di Papua, pastinya wisata ini merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, tidak cuman menyuguhkan keindahan alam namun juga tawarkan nilai-nilai budaya lokal.

Destinasi wisata ini kemungkinan masih asing bagi orang awam, namun lumayan kondang bagi penduduk lokal. Danau yang dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, menciptakan lanskap alam yang tidak terlupakan. Untuk sadar dan mengeksplorasi lebih dalam perihal Tanjung Cinta Kampung Doyo Lama, liat ulasan dalam artikel berikut ini.

Rute Lokasi dan Fasilitas Tanjung Cinta

Dibentang di pelukan alam Desa Doyo Lama, Kecamatan Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Tanjung Cinta adalah permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Hanya sekitar 11 kilometer dari keramaian Kota Sentani atau Bandara Internasional Dortheys Hiyo Eluay, perjalanan singkat sepanjang 20 menit bakal membawa Anda ke surga tropis ini. Tanjung Cinta, dengan pesona alamnya yang menakjubkan, menjanjikan sebuah petualangan tak terlupakan di ujung timur Indonesia.

Selama perjalanan menuju wisata ini anda bakal melewati lapangan tembak Silas Papare yang berada di sebelah kanan jalan. Sepanjang perjalanan, anda tidak bakal menjadi jenuh dikarenakan pemandangan pepohonan yang ada di pinggiran jalan tingkatkan kesan perjalanan yang tidak terlupakan.

Untuk fasilitas yang ada di Tanjung Cinta Kampung Doyo Lama Jayapura ini sudah benar-benar lengkap. Mulai dari wahana perahu bebek, toilet atau kamar mandi, tempat parkir, pondok kayu, warung, serta tempat duduk yang berjajar di atas bukit.

Pengunjung yang datang tidak wajib membayar cost masuk namun lumayan membayar parkir. Tarif parkir juga disesuaikan dengan kendaraan yang dipakai, untuk motor yakni Rp. 10.000 dan untuk Mobil Rp. 20.000. Jika anda menginginkan pakai pondok, anda wajib membayar sewa Rp. 10.000 saja per pondok dan di bayar saat pulang.

Jika anda datang ke Tanjung Cinta Kampung Doyo Lama ini, pastikan kala cuaca cerah sehingga lebih sadar melihat pemandangan danau sentani yang tenang dengan perbukitan yang hijau di sekitarnya. Selain itu, kala cuaca cerah anda bakal disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam atau sunset dengan warna orange jingga yang memukau.

Nah, demikianlah ulasan informatif perihal Tanjung Cinta Kampung Doyo Lama, Papua. Destinasi wisata ini tidak cuma tawarkan keindahan alam yang memukau namun juga keanekaragaman budaya yang menarik. Tentunya tempat wisata ini jadi destinasi wisata ideal bagi anda yang menginginkan pengalaman berwisata di tempat ujung Indonesia.