Menkominfo Ungkap Dua Pemimpin Teknologi Dunia Akan Kunjungi Indonesia pada April 2024, Siapa Saja?

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan dua pemimpin perusahaan teknologi global akan berkunjung ke Indonesia bulan depan. Informasi tersebut diungkapkannya saat acara pelantikannya di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Kamis (21/3/2024).

Budi Arie Setiadi mengatakan dua pemimpin perusahaan numerounosantaclarita.com teknologi global akan berkunjung ke Indonesia yakni CEO Apple Tim Cook dan CEO Microsoft Satya Nadella. Kedua pemimpin diperkirakan akan berangkat pada pertengahan April 2024.

“(CEO) Microsoft ingin datang pada pertengahan April, lalu Apple dan Tim Cook ingin datang pada 20 April,” jelasnya. Tujuan Tim Cook datang ke Indonesia adalah untuk menjajaki Apple Academy dan membuka fasilitas di Bali, dimana ia mengunjungi BSD dan Batam.

Sebagai informasi, Apple Academy merupakan program yang dihadirkan Apple untuk melatih sumber daya manusia (SDM) Indonesia, agar SDM digital tanah air bisa lebih kompetitif. Budi Arie memperkirakan sebanyak 2.000 insan digital Indonesia telah dilatih oleh Apple Academy. Sementara itu, kedatangan Satya Nadella ke Indonesia membahas tentang transfer teknologi dan pengetahuan untuk transformasi Indonesia.