Capai Semifinal Liga Europa, Bayer Leverkusen Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Jakarta – Bayer Leverkusen, yang baru saja dinobatkan sebagai jawara Bundesliga, mencatat pencapaian luar lazim dengan mencapai semifinal Liga Europa tanpa kekalahan. Mereka hampi kehilangan rekor itu sebelum alhasil sukses mengimbangi tuan rumah West Ham United 1-1, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB.

Regu asuhan Xabi Alonso tak mengawali laga dengan baik. Mereka ketinggalan lebih dahulu sebab gol dari Michail Antonio. Tetapi, motivasi juang alisajohnslimo.com mereka tak pernah padam. Pemain substitusi, Jeremie Frimpong, menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-89.

Alonso, dalam komentarnya sesudah laga, mengakui bahwa kinerja timnya tak memuaskan di babak pertama. Tetapi, kekuatan mental dan motivasi tim terlihat jelas di babak kedua, di mana mereka tampil lebih baik dan memegang permainan.

“Intensitas dan stabilitas pengontrolan bola tak cukup baik di babak pertama dan kami lemah dalam duel,” ujar Alonso sesudah laga. “Kami perlu menonjolkan karakter dan saya pikir di babak kedua kami lebih baik dan punya kendali lebih besar.”

Leverkusen Rayakan Kemenangan dan Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

Bayer Leverkusen sudah menorehkan kisah menakjubkan dalam perjalanan mereka di Liga Europa. Setelah meraih gelar Bundesliga akhir minggu lalu, mereka seketika menonjolkan kelasnya sebagai jawara Jerman.

Mereka sukses mencapai semifinal sesudah pertarungan sengit melawan West Ham United. Walau West Ham mewujudkan sejumlah kesempatan, Leverkusen menonjolkan ketangguhan dan kapabel membalas gol lawan via penampilan yang fantastis di babak kedua.

Kemenangan dramatis ini membawa Leverkusen satu langkah lebih dekat menuju pencapaian treble. Mereka belum terkalahkan dalam 44 laga di segala kompetisi musim ini, menegaskan dominasi di jenjang dalam negeri dan Eropa.

Sekarang, fokus Leverkusen akan beralih ke semifinal, di mana mereka akan menghadapi AS Roma. Pertemuan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Leverkusen, yang berharap menonjolkan status mereka sebagai kekuatan yang patut diperhitungkan di panggung Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.