Nicke Paparkan Taktik Bisnis Terintegrasi Berkelanjutan Pertamina di Hannover Messe 2024

Jakarta Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati memaparkan komitmen dan strategi bisnis terintegrasi berkelanjutan dengan operasional yang cerdas di forum Internasional Hannover Messe 2024. Ia menyebut, Pertamina sebagai BUMN mempunyai peran penting dalam mengelola kekuatan secara terintegrasi dengan kompleksitas ekosistem kekuatan di Indonesia.

“Pertamina menjadi satu-satunya BUMN yang mengembangkan bisnis kekuatan terintegrasi meliputi spaceman pragmatic play operasi hulu, tengah dan hilir. Jangkauan kami tak hanya terbatas pada pasar domestik, kami juga hadir signifikan di luar negeri,” ujarnya.

“Namun, tujuan utama kami tetap memperkuat kemandirian dan ketahanan kekuatan di negara kami,” imbuh Nicke.

Nicke mengungkapkan bahwa bisnis hulu Pertamina telah mengelola 40 blok migas domestik dan 25 blok migas luar negeri.

“Pertamina mengoperasikan 24% blok domestik dan berkontribusi signifikan terhadap produksi minyak domestik mencapai 70% dan Gas 28%. Angka ini menegaskan peran penting kami dalam menjaga keamanan kekuatan Indonesia,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nicke menerangkan, strategi Pertamina dalam pengembangan kilang di tengah transisi kekuatan global. Menurutnya, meskipun Pertamina berjanji untuk bisnis berkelanjutan, melainkan keamanan kekuatan tetap menjadi prioritas utama.

“Upaya pengembangan kilang berkonsentrasi pada peningkatan efisiensi, pengurangan kandungan sulfur dan nitrogen serta mitigasi emisi gas rumah kaca,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.