7 Wisata di Tidore Kepulauan Terbaru & Paling Hits Dikunjungi Wajib kamu kunjugin 

Temukan area wisata terbaik di Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Objek wisata terbaru, terkenal & paling hits dikunjungi oleh traveler sementara liburan dan akhir pekan.

Selain terkenal akan pesona wisatanya rujak bonanza kota Tidore ternyata memiliki nilai peristiwa penting. Nilai Sejarah selanjutnya yakni kota ini memiliki fungsi mutlak terhadap masa kemerdekaan Bangsa Indonesia. Salah satunya yakni sukses merebut ulang Papua yang sementara itu bernama Irian Barat.

Pada sementara itu armada Angkatan laut kesultanan Tidore sukses merebut ulang Irian Barat. Dengan berhasilnya menguasai area Irian Barat, maka tingkatkan area kekuasaan dari Kesultanan Tidore. Selain sukses menguasai area Irian Barat, Kesultanan Tidore menentukan untuk menjadi anggota dari negara Indonesia.

Keberadaan dari benteng Tahulla, Torre, dan keraton kesultanan pertanda Tidore Kepulauan tetap menaruh bukti peristiwa di masa lalu. Oleh karena itu, selanjutnya daftar area wisata terkenal di Tidore Kepulauan yang menarik untuk dijelajahi.

1. Desa Gurabunga

Desa yang satu ini berada di lereng Gunung Marijang bersama ketinggian 800 mdpl. Oleh dikarenakan itulah, tempat berikut mempunyai udara yang begitu sejuk. Selain itu, selama perjalanan menuju lokasi berikut kalian juga dapat disuguhi bersama panorama pohon cengkeh dan pala.

2.Air Terjun Goheba

Berlokasi di Kalaodi, guyuran air yang melewati bebatuan besar ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Selain itu, panorama alam lebih kurang yang masih asri dan dipenuhi bersama tumbuhan hijau tambah menambah keadaan yang rindang dan sejuk.

Tidak hanya itu saja, lokasi yang satu ini juga masih banyak ditinggali oleh satwa liar. Sehingga kalian pun sanggup mendengarkan banyak burung yang berkicau merdu disana. Tentu sanggup tambah menambah keadaan alami yang cocok banget digunakan untuk enjoy dan refreshing.

3. Museum Sonyine Malige

Museum yang satu ini dibangun berasal dari dana hibah yang disatuka oleh masyarakat Tidore dan sekitarnya. Di lahan seluas 800 meter persegi, ada sebuah bangunan yang menyimpan beragam macam benda koleksi bersejarah. Mulai berasal dari pakaian adat, peralatan perang dan benda peninggalan lainnya.

4. Puncak Kie Matubu

Lebih dikenal bersama nama Gunung Tidore, tempat yang satu ini mempunyai pesona yang sayang seumpama kalian lewatkan. Ketinggiannya sendiri meraih 1730 mdpl sanggup menyajikan panorama yang dapat memanjakan mata kalian. Ini menjadi tidak benar satu spot yang kerap dijadikan sebagai tempat hiking oleh para pecinta kegiatan pendakian.

5. Pulau Woda

Satu kembali pulau tak berpenghuni yang berlokasi di Kecamatan Oba. Namun dulunya tempat ini pernah dihuni oleh masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan lho. Namun sesudah itu mereka dipindahkan oleh pemerintah ke Pulau Halmahera, supaya meninggalan Pulau Woda menjadi tak berpenghuni.

Akan tetapi, justru saat ini pulau berikut bertransformasi menjadi destinasi wisata yang begitu menarik. Keindahan alam dan panoramanya yang begitu eksotis sanggup menjadi daya tarik terbaik bagi para turis lokal maupun mancanegara.

6. Pantai Rum

Berjarak kurang lebih 19 kilometer berasal dari pusat kota Tidore, pantai ini sanggup menjadi alternatif obyek wisata yang menarik. Memiliki hamparan pasir yang condong berwarna kecoklatan, air lautnya juga lumayan bersih dan bening. Kalian sanggup menjadikan tempat ini menjadi lokasi untuk bersantai atau bermain air bersama keluarga.

7. Air Terjun Luku Cileng

Kalian sanggup datang ke Dusun Golili untuk memandang Air Terjun Luku Cileng ini secara langsung. Nama Cileng sendiri disematkan terhadap air terjun berikut dikarenakan airnya yang begitu dingin dan juga segar. Meskipun untuk hingga ke lokasi, akses jalannya lumayan susah untuk dilalui. Namun semua dapat terbayar dikala kalian hingga ke air terjunnya yang menawarkan panorama yang begitu asri dan menyejukan.