Eks Bupati Ipong Muchlisoni Bakal Tantang Petahana di Pilkada Ponorogo 2024

Bupati Ponorogo jangka waktu 2016-2021 Ipong Muchlisoni menetapkan dirinya bakal maju lagi dalam bursa Pilkada Ponorogo 2024. Ia akan menantang petahana Sugiri Sancoko yang juga mengucapkan kembali mencalonkan diri.

Dikala ini spanduk, poster dan baliho Ipong banyak ditemukan di sejumlah tepi ruas jalan, jalan antardesa antar-kecamatan di Ponorogo.

\\”Saya tidak tahu siapa yang memasang, siapa yang mendanai itu, tapi memang aku diberitahu seandainya ada relawan yang memasang itu, dan itu yang membuat aku untuk maju lagi,\\” katanya, Selasa (7/5/2024).

Ia mengaku banyak mendapat dukungan dari relawan dan tokoh masyarakat Ponorogo. Ipong juga mengatakan seandainya niatnya maju dalam Pilkada Ponorogo akan datang telah 90 persen.

Melainkan, menurutnya masih memiliki waktu untuk nantinya diputuskan untuk 100 persen maju pilkada, setidaknya hingga 7 Mei 2024 seiring dengan ditutupnya registrasi melalui partai NasDem.

\\”Dapat saja aku daftar disini, tapi dapat saja aku daftar lantas melalui Jakarta, tunggu saja,\\” ucapnya.

Ipong yang kini tercatat sebagai Ketua DPD NasDem Ponorogo hal yang demikian mengaku telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Salah satunya yakni partai Gerindra, apalagi spaceman Gerindra pada Pemilu lalu menerima enam kursi di DPRD.

Bakal calon wakil bupati Ponorogo dimungkinkan diambil dari salah satu parpol koalisi hal yang demikian.

Persyaratan Calon Perorangan di Pilkada Ponorogo

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo mengucapkan bakal pasangan calon yang ingin turut Pemilihan Kepala Tempat Ponorogo tahun 2024 dari jalur perseorangan sepatutnya mendapat dukungan minimal 56.902 orang yang dibeberkan dengan salinan KTP.

\\”Ada sejumlah prasyarat yang sepatutnya dipenuhi seandainya ingin maju melalui jalur perseorangan, salah satunya sepatutnya memiliki prasyarat dukungan 7,5 persen dari jumlah warga pada daftar pemilih konsisten (DPT) tahun 2024,\\” kata anggota KPU Kabupaten Ponorogo Arwan Hamidi, Selasa 30 April 2024.

KPU Ponorogo, kata dia, telah mengerjakan sosialisasi tingkatan dan prasyarat bakal calon kepala tempat dari jalur perseorangan sejak dua minggu lalu.

Arwan menjelaskan prasyarat 7,5 persen dukungan hal yang demikian sepadan dengan 56.902 jiwa dari jumlah DPT Pemilu 2024 yang tercatat sebanyak 758.688 jiwa.

Kecuali itu, dukungan hal yang demikian sepatutnya tersebar di 11 kecamatan atau lebih dari 50 persen dari sempurna kecamatan di Kabupaten Ponorogo.

\\”Itu prasyarat mutlak yang sepatutnya dipenuhi oleh bakal calon dari jalur perseorangan,\\” katanya.

Dukungan hal yang demikian dibeberkan dengan surat pernyataan dan salinan dokumen kependudukan. \\”Pengumpulan prasyarat hal yang demikian telah dapat dilaksanakan mulai 5 Mei hingga Agustus,\\” kata Arwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.